Beasiswa

Pendidikan Magister menuju Doktor

Beasiswa yang disediakan bagi sarjana unggul untuk menyelesaikan program Doktor dengan model pembelajaran program pendidikan yang kreatif sehingga menghasilkan lulusan bermutu dengan masa studi optimal.

Info lengkap: http://beasiswa.ristekdikti.go.id/webm/

Retooling Kompetensi Pendidikan Tinggi Vokasi

Dalam rangka pelaksanaan Program Revitalisasi Pendidikan Tinggi Vokasi, untuk mewujudkan pendidikan tinggi vokasi yang link and match dengan kebutuhan dunia usaha dan industri. Ditjen Kelembagaan, Iptek, dan Pendidikan Tinggi akan menyelenggarakan Program Beasiswa Retooling Kompetensi Vokasi Dosen Pendidikan Tinggi Vokasi Tahun 2017, untuk membantu peningkatan kualitas dan kapabilitas dosen sebagai salah satu elemen penting dalam pengembangan lembaga perguruan tinggi. Program ini merupakan kegiatan pelatihan non gelar melalui kerjasama antara Direktorat Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi, Ditjen Kelembagaan, Iptek, dan Pendidikan Tinggi dengan Perguruan Tinggi dan partner industrinya sebagai penyelenggara pelatihan

Info lengkap: Klik Disini

AMINEF FULLBRIGHT INDONESIA

Info 1

Buat mereka lulusan SMA, D1 s.d. maksimal S1 yang punya pengalaman kerja full time/berwiraswasta minimal 1 tahun di bidang-bidang berikut:

– Agriculture
– Applied Engineering
– Business Management and Administration
– Early Childhood Education
– Information Technology
– Media
– Public Safety
– Tourism and Hospitality Management

Silakan mendaftar program prestisius yang akan memberikan anda kesempatan untuk kuliah, magang, dan berpartisipasi dalam kegiatan volunteer di AS selama 10 bulan ini.

Sebagai info, pelamar berpengalaman kerja dgn pendidikan terakhir SMA dan Diploma akan diutamakan. Mereka yang sedang menempuh pendidikan formal dan yang sudah bergelar S2 atau S3 tidak memenuhi syarat melamar program ini meskipun bisa memenuhi syarat lainnya.

Disediakan juga alokasi khusus untuk warga Papua dan Papua Barat, disponsori oleh PT Freeport Indonesia.

Batas waktu pengiriman aplikasi: 1 Desember 2017. Jangan tunda kirim aplikasinya, ya!

More information : Klik disini

Info 2

Program pertukaran paling bergengsi Global UGRAD untuk mahasiswa jenjang S1/D4 jurusan apapun di universitas manapun di Indonesia, akhirnya kembali dibuka!

Tertarik untuk mengikuti program selama 1 semester di AS?

Pendaftaran online bisa dilakukan pada 1 November jam 12 siang sampai dengan 31 Desember.

More Info:Klik Disini

Pengumuman Pendaftaran Stipendium Hungaricum Scholarship Programme Tahun 2018-2019

SELASA, 9 JANUARI 2018 | 11:40 WIB


Sehubungan dengan kerja sama bilateral pendidikan antara Kemenristekdikti dengan Pemerintah Hungaria, Tempus Public Foundation sebagai penyelenggara Stipendium Hungaricum Scholarship Programme membuka pendaftaran beasiswa untuk tahun 2018-2019 untuk jenjang studi Master (S-2) dan Doktor (S-3) di Hungaria.Informasi lebih lanjut terkait beasiswa dapat dilihat pada tautan berikut:more information:Beasiswa hungaria

Penawaran Beasiswa Studi dari Pemerintah Brunei Darussalam

KAMIS, 11 JANUARI 2018 | 10:35 WIB


Pemerintah Brunei Darussalam melalui Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan menawarkan beasiswa kepada calon peserta dari Indonesia untuk melanjutkan studi, yakni pada jenjang Diploma, Undergraduate Degree, dan Post Graduate Masters di sejumlah perguruan tinggi di Brunei Darussalam. Beasiswa ini berlaku untuk masa studi tahun akademik 2018/2019.Informasi lebih lanjut, harap membuka tautan di bawah ini:Beasiswa Brunai

Penawaran Beasiswa Studi dari Pemerintah Malaysia

23/03/2018

Jakarta-Kementerian Pendidikan Malaysia menawarkan beasiswa Malaysia International Scholarship (MIS) bagi masyarakat internasional, termasuk Indonesia. Program ini dilaksanakan secara full-time dan dikhususkan kepada Mahasiswa yang hendak mengambil program Master atau Doktoral. Program MIS merupakan penghargaan dari pemerintah Malaysia untuk mengajak para ahli terbaik dari berbagai negara yang hendak melanjutkan pendidikan akademik ke jenjang yang lebih tinggi. Tujuan dari beasiswa ini merupakan usaha pemerintah Malaysia untuk mengajak, memotivasi, dan menjaga talenta dari berbagai negara.
Batas waktu pendaftaran beasiswa ini sebelum hari Minggu tanggal 15 April 2018. Berkas pendaftaran dikirimkan ke Kedutaan Malaysia di Jakarta. Sebelum Saudara mengumpulkan berkas, harap baca dengan teliti peraturan dan ketentuan yang tercantum di dalam pedoman MIS 2018. Perlu kami sampaikan, bahwa calon kandidat memerlukan endorsement yang disetujui dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti. Formulir pendaftaran dan Endorsement Form kami lampirkan di bawah ini.

Info lengkap :Klik Disini

Penawaran Beasiswa Studi dari Pemerintah Jepang (MEXT)

Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Monbukagakusho/MEXT) menawarkan beasiswa bagi yang ingin belajar di universitas pascasarjana di Jepang sebagai research students (mahasiswa peneliti). Pelamar juga dapat langsung menempuh jenjang S2/S3 tanpa jalur research students terlebih dahulu apabila telah mendapatkan izin dari profesor pembimbing di universitas di Jepang.

Pada dasarnya, terdapat dua jalur untuk melamar beasiswa Monbukagakusho program Research Students, yaitu jalur Embassy Recommendation (G to G) dan jalur University Recommendation (U to U).

Jalur Embassy Recommendation (G to G) adalah jalur yang pendaftaran dan seluruh proses penyeleksiannya dilakukan oleh Kedutaan Besar Jepang, sedangkan jalur University Recommendation (U to U) adalah jalur yang proses penyeleksian serta prosedur pendaftarannya dilakukan oleh Universitas di Jepang tanpa melalui Kedutaan Besar Jepang.

More Info :MEXT

Penawaran Beasiswa Studi dari Pemerintah Tiongkok

Chinese Government Scholarship Application is open for application as from today. Online application (http://www.csc.edu.cn/studyinchina) and the application documents should be submitted to Cultural Office, Embassy of the People’s Republic of China in Indonesia no later than April 1st 2018.

I. Scholarship Introduction:

1.Chinese Government Unilateral Scholarship

-30 Places for general or senior scholar/undergraduate/master’s/doctoral programs

-Full scholarship

2.Chinese Government Scholarship Program (ASEAN)

-60 Places for general or senior scholar/undergraduate/master’s/doctoral programs

-Full scholarship

3.Chinese Government Scholarship Program (China-Indonesia)

-100 Places for general or senior scholar/undergraduate/master’s/doctoral programs

-Full scholarship

4. China – Indonesia Scholarship in Higher Education Program

-20 Places for general or senior scholar/undergraduate/master’s/doctoral programs

-Full scholarship

* Does not include international travel expenses

More Info: Kedutaan TiongkokCSC